Carragher: Haaland Bukan Sosok Pembeda untuk Man City

Carragher: Haaland Bukan Sosok Pembeda untuk Man City

Liverpool – Jamie Carragher menilai Erling Haaland takkan menonjol memberikan perbedaan ke Manchester City di Liga Inggris. Ini karena Man City sudah punya tim yang solid.
Haaland didatangkan Man City dengan menebus melepasnya dari Borussia Dortmund senilai 51 juta paun. Ia diikat kontrak selama lima tahun oleh The Citizens.

Penyerang asal Norwegia ini diharapkan bisa mesin gol The Citizens. Haaland sudah menunjukkan ketajamannya di Dortmund dengan bikin 85 gol hanya dari 88 penampilan.
Carragher: Haaland Bukan Sosok Pembeda untuk Man City

Pemain 21 tahun ini bakal mengambil peran sebagai penyerang nomor sembilan Man City. Pada musim lalu, Man City tak punya pemain bertipe seperti ini. Mereka kerap kali bermain dengan false nine.

Tanpa penyerang murni Man City dalam beberapa kesempatan harus bikin banyak peluang untuk menghasilkan gol. Sosok Haaland diprediksi bakal menjadi solusi untuk Man City tampil lebih efektif dengan kemampuan mencetak golnya.

Namun, mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher menilai kehadiran Haaland takkan banyak memberikan dampak signifikan untuk Man City di Liga Inggris. Pasalnya, Manchester Biru sudah punya tim yang sangat solid. Haaland takkan menonjol memberi perbedaan ke pasukan Pep Guardiola.

“Saya tidak berpikir itu akan membuat perbedaan besar di liga karena City tetap bagus. Saya rasa ketika Anda melihat apa yang dilakukan Liverpool terhadap City dan mencapai level 90 poin lebih, mereka membeli Allison dan van Dijk. Mereka pengubah permainan,” ujar Carragher dikutip dari Talksport.

“Mereka membawa Liverpool dari tim yang mendapatkan 75 poin, ke tim yang ingin mendapatkan 95 poin. Saya pikir City sudah berada di level itu, jadi saya tidak berpikir Haaland akan sama seperti itu,” ungkapnya.

, , , , , ,